23 November 2009

Beasiswa Bank DKI

Posted in Uncategorized at 5:03 am by Andami Fardela Jacob

Tepatnya tanggal  28 September 2009 sudah masuk minggu ketiga kuliah di semester 5. Harusnya aku masuk kuliah, tapi berhubung aku ikut workshop, jadi ga bisa ikut 4 mata kuliah. Pas banget hari itu juga perut aku sakit (*biasa wanita). Masih sempat-sempatnya ikut workshop di lantai 4 pula. Untungnya di gedung workshop ada lift. Jadi sedikit mengurangi beban aku (*ga bakal kebayang deh lagi sakit perut naik ke lntai 4 pakai tangga pula). Sekitar jam 2 kurang di tengah-tengah jam workshop aku dapat telefon dari Bidang Kemahasiswaan Gunadarma. Ada sedikit info kalau permintaan Beasiswa BBM aku dialihkan ke Beasiswa Bank DKI dan masih harus menambah beberapa persyaratan. Berhubung persyaratan aku masih kurang, aku harus turun ke lantai 2 buat liat persyaratan apa aja yang masih kurang. Udah dapet persyratannya, sempet cengo (* kayak orang bingung), kok jadi ribet gini persyaratannya???? Udah gitu semua berkas-berkasnya harus diserahkan besok (29-09-09) jam 14.00 p.m. Haaa.. lengkap hari itu!! (* pala pusing, perut sakit). Kebetulan banget teman aku, Noni juga bareng sama aku dapat beasiswanya.

Mulailah aku mengurus semua berkas-berkasnya satu per satu setelah pulang dari workshop. Mulai dari ngetik surat-surat pernyataan, minta surat keterangan dari kantor rt/rw, cuci foto, fotokopi KTP, KTM. Hufh, akhirnya selesai malam itu juga. Tapi masih ada 1 surat lagi yang harus cepat-cepat diurus besok pagi, SKCK. Kayaknya bakalan ribet ngurus surat yang satu ini. Pagi-pagi (29-09-09) sekitar jam 08.30 a.m, aku ke kantor lurah buat ngurus SKCK. Tumben-tumbenan di kantor lurah bisa ramai banget. Hmmph,, ada apa yaa.. Jadi lama aku di kantor lurah cuma buat ngurus satu surat doank. Selesai dari lurah, pengennya langsung ke kepolisian Jatinegara, tapi KK (Kartu Keluarga) aku ketinggalan di rumah. Hufh, harus balik ke rumah lagi ngambil KK. Dari rumah langsung nyari tukang ojeg yang mau nganterin ke jatinegara (* ngejar waktu soalnya). Sampai di Jatinegara, jam 11.00 a.m. Masuk ke kantor polisi sambil lari-lari sama Noni. Belum sampai di ruangan yang aku tuju, rombongan orang-orang udah pada ngantri panjang. Ternyata waktu aku bener-bener ga pas datang ke kantor polisinya. Berbarengan sama orang-orang mau daftar jadi PNS. Hyaaa… Banyak ajah yang mau jadi PNS.. mau ga mau kita berdua masuk ke ruangan yang pengap. Hufh!!

Berkas-berkas aku masih kurang lengkap. Terpaksa harus aku urus lagi sebelum mendaftarkan diri buat SKCK. Cari tempat fotokopian. Udah ketemu, aku langsung cuci foto, dan fotokopi KTP. Baru nyampe sana aja antriannya panjang gara-gara para calon PNS mau daftar. Terpaksa lah aku nunggu. Jam 12.00 semua baru selesai. Udah nyampai di kantor polisi lagi, buru-buru lah kita ambil berkas-berkas pendaftarannya. Belum selesai, kita disuruh cap 10 jari. Itu aja antriannya udah panjang, ngantri di ruangan yang sempit, sumpek banget, bau. Haa.. segala macem ada di situ, mending SKCK nya bias jadi hari itu juga. Jadinya 2 hari setelah pendaftaran. Ngebuat aku jadi putus asa. Waktu kita berdua udah ga keburu lagi, kita langsung tinggalin cap jari nya. Semoga aja masih boleh dikasih berkas-berkasnya besok pagi.

Sampai di kampus D buat serahin berkas seadanya, orangnya bilang gapapa klo memang mau besok SKCK nya nyusul. Dewi fortuna datengnya pas hari esoknya. Tanggal 29 September segala urusan aku dipermudah. Dari ngurus surat-suratnya, mohon-mohon supaya SKCK nya langsung jadi h ari itu juga, cap 10 jari. Semuanya beres dalam 30 menit. Sudah selesai semuanya, kita berdua ;angsung ke kampus D lagi buat nyerahin berkas yang masih ketinggalan.

Beberapa bulan kemudian kita ga pernah lagi dapat kabar soal pengumuman beasiswa Bank DKI. Dan ternyata, setelah kita cari tahu informasinya, pengumumannya tahun depan, bulan Januari tahun 2010. Haha. Nunggu lagi deh.. semoga aja dapet.. aminn..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: