20 December 2009

Tahun 2010 Komputer diperkirakan Gunakan Layar Sentuh

Posted in Uncategorized at 1:26 am by Andami Fardela Jacob

Metrotvnews.com, London. Setiap tahunnya teknologi computer selalu mengalami kemajuan. Terobosan ini pasti mendobrak pasar dan hadir dengan menjanjikan teknologi yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Demikian Tim Danton, Editor Majalah PC Pro, memperkirakan 2010 sebagai tahun dengan teknologi grafis tiga dimensi (3D), computer lebih fleksibel, dan juga menggunakan teknologi layar sentuh (touch screen). Menurut Danton, teknologi layar sentuh akan muncul menggantikan tipe komputer dengan keyboard dan tetikus (mouse).

“Contohnya saat laptop semakin kecil, semakin tipis dan semakin menarik, maka semakin banyak orang yang memilih menggunakan laptop. Kendati demikian, teknologi computer tidak pernah mati,” ungkap Danton.

Menurut Danton, salah satu terobosan besar kini adalah peluncuran Windows 7 dari Microsoft. Terobosan ini akan memunculkan hal baru yang disebut “multitouch” seperti yang dipakai Apple iPh0ne. Danton menambahkan, teknologi seperti inilah yang membuat computer yang dipakai sehari-hari didesain semakin menarik dan tidak pernah mati.

Penggunaan computer juga tetap akan mendominasi di kalangan pekerja kantoran. Kebanyakan orang tetap memilih pengunaannya karena kecepatannya bisa ditingkatkan dan memberi keuntungan lain seperti ukuran layar yang bisa diatur.

Selain itu, Danton juga berharap pada tahun 2010 akan muncul USB 3. Tidak hanya memberi keuntungan bagi pengguna computer untuk kebutuhan kantor pada umumnya, tetapi juga untuk permainan (games).

Sumber : http://www.metrotvnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: