13 April 2010

Alasan Mengapa ‘Clash of the Titans’ Begitu Spesial?

Posted in Uncategorized at 10:21 am by Andami Fardela Jacob

Jakarta – Meski belum dirilis, ‘Clash of the Titans’ tengah menjadi buah bibir di antara penggemar film. Apa sih yang membuat film tersebut bisa menarik perhatian? Yuk, kita membahas sekilas soal ‘Clash oh the Titans’.

Mitologi Yunani

‘Clash of the Titans’ merupakan remake dari film dirilis pada 1981. Film bergenre fantasi itu menampilkan mitos Yunani dewa Perseus yang tidak lain adalah anak Zeus. Film yang dibintangi Laurence Olivier itu pun menjadi salah satu film yang paling laris sepanjang masa.

Meski mengalami beberapa perubahan, versi baru ‘Clash of the Titans’ masih menampilkan petualangan Perseus melawan Medusa. Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan monster laut untuk menyelamatkan Andromeda.

Sutradara

‘Clash of the Titans’ yang akan dirilis pada 2 April di Amerika Serikat digarap oleh Louis Leterrier. Meski film garapannya masih bisa dihitung dengan jari, kemampuan Louis sebagai sutradara tidak perlu diragukan lagi.

Louis adalah sutradara yang berhasil mengembalikan kejayaan monster hijau, Hulk di kancah film superhero. Setelah Ang Lee gagal dengan film ‘Hulk’ garapannya, Louis pun dipercaya Marvel untuk menggarap ‘The Incredible Hulk’. Alhasil, ‘Hulk’ versi Louis pun mendapat sambutan yang positif dari kritikus film.

Sebelum ‘Hulk’, sutradara asal Prancis itu pun sukses merilis ‘The Transporter’ (2002), ‘Unleashed’ (2005) dan Transporter 2 (2005).

Sam Worthington

Kehadiran Sam Worthington di film ini pasti menjadi daya tarik tersendiri. Setelah membintangi ‘Terminator Salvation’ nama Sam mulai mencuat ke permukaan. Karir aktor Australia kelahiran Inggris itu pun meroket ketika tampil di film garapan James Cameron, ‘Avatar’.

Di ‘Clash of the Titans’, Sam yang kini berusia 33 tahun berperan sebagai Perseus. Ia pun beradu akting dengan aktor senior, Liam Neeson yang memerankan Dewa Zeus.

Nah, sepertinya ketiga unsur tersebut pun bisa menjadi jaminan kenapa ‘Clash of the Titans’ patut Anda nantikan. Ditambah lagi, film epik ini hadir dalam format tiga dimensi.
Gambar
\’Clash oh the Titans\’ (Warner)

sumber : http://movie.detikhot.com/read/2010/03/26/193510/1326447/620/alasan-mengapa-clash-of-the-titans-begitu-spesial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: