28 April 2010

Intel Hadirkan Jajaran Prosesor Core Terbaru

Posted in Uncategorized at 7:53 am by Andami Fardela Jacob

Intel Corp. memperkenalkan jajaran prosesor Intel Core 2010 mereka. Dengan integrasi berbagai fitur dan performa yang cerdas, prosesor hadir untuk komputer desktop, notebook, dan embedded device.

Prosesor 2010 Intel Core diproduksi dengan teknologi manufaktur 32 nanometer yang baru. Termasuk di antaranya menggunakan transistor high-k metal gate generasi kedua.

Untuk pertamakalinya, Intel memproduksi secara massal sejumlah chip pada harga kelas menengah pada awal proses produksi. Ini diperkirakan sebagai hasil dari investasi 7 miliar dolar AS yang ditanamkan di tahun lalu, tepatnya di masa resesi ekonomi global.

Fitur Intel Turbo Boost Technology yang hadir pada prosesor-prosesor tersebut mampu secara otomatis mengakselerasikan kinerja, mengimbangi beban kerja yang sedang dilakukan. Artinya, pengguna akan mendapatkan dongkrakan kinerja saat dibutuhkan.

Teknology Hyper-Threading yang hadir pada Core i7, Core i5, dan Core i3 memungkinkan multi-tasking yang cerdas, serupa dengan prosesor seri Pentium terdahulu, yang memungkinkan setiap inti prosesor menjalankan beberapa tugas sekaligus.

Jajaran prosesor 2010 Intel Core, seperti VIVAnews kutip dari keterangannya, 8 Januari 2010 merupakan yang pertama yang mengintegrasikan fasilitas grafis ke prosesor mainstream. Adapun selain komputer desktop dan notebook, prosesor ini juga bisa dipasang di mesin ATM, kios perjalanan, dan papan reklame digital.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3107495

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: