14 May 2010

CURHAT SEDIKIT TENTANG SOFTSKILL

Posted in Uncategorized at 11:17 am by Andami Fardela Jacob

softskill itu MATA KULIAH saya.

sebenarnya nama asli dari mata kuliah ini tuh PENGANTAR STRUKTUR DATA. sifatnya softskill yang artinya mata kuliah ini diwajibkan memposting artikel di blog sebanyak 4 per hari, 1 artikel di wartawarga milik kampus saya per hari, 1 artikel di blog komunitas milik kampus saya per harinya, dan belum lagi tugas yang diberikan oleh dosen dan ditentukan juga dari dosen yang bersangkutan dari mata kuliah ini. dalam mata kuliah ini hanya ada 1 x pertemuan tiap 1 bulan sekali.

hmm. saya bingung mau mulai dari mana untuk membicarakan BAIK BURUK nya di mata kuliah ini.

saya senang dengan mata kuliah ini karena dari sini saya bisa menghemat waktu saya untuk tidak memikirkan tugas yang menumpuk setiap minggu seperti yang dosen-dosen lain berikan sewajarnya ataupun ujian dalam mata kuliah ini karena tidak pernah ada ujian dalam mata kuliah yang bersifat softskill, TAPI TIDAK dengan menghemat waktu saya setiap harinya. softskill sangat sangatlah menyita waktu saya setiap hari nya. karena apa??

bayangkan saja saya harus memposting 6 artikel maximal dalam 1 hari jika saya ingin mendapatkan nilai A dalam mata kuliah PENGANTAR STRUKTUR DATA. mata kuliah ini berangsur dari 1 tahun yang lalu waktu saya duduk di semester 5.

saya hanya ingin menjelaskan kenapa saya memposting semua artikel dari mengcopast milik orang lain. bisa dibilang, mau apa aja, you can google it.

sebenarnya saya juga tidak mau seperti ini. seandainya saya dikasih waktu untuk memposting 6 artikel itu dalam waktu 2 minggu, mungkin saya akan membuat artikel yang jauh lebih menarik daripada mengcopast punya orang lain. itu bukan menjadi suatu tantangan bagi saya sendiri. karna tidak enak mengcopast artikel milik orang lain.

jadi mohon pengertiannya kalau ada artikel yang saya copast dari orang lain. sebenarnya saya juga tidak mau seperti ini. karena ini TUNTUTAN dari KAMPUS saya, terutama untuk MATA KULIAH PENGANTAR STRUKTUR DATA yang mengharuskan saya memposting artikel sebanyak  6 per harinya. hari pertama di kasih tugas dari tahun lalu mungkin masih bisa saya handle sendiri postingan dari otak saya sendiri. tapi lama kelamaan saya capek dengan mata kuliah yang seperti ini sampai saat ini. menurut saya sulit sekali untuk mendapatkan 6 inspirasi artikel dalam satu hari. *saya ga tau kalau yang lain bisa apa ga, yang jelas saya tidak bisa.

saya juga yakin,  lama kelamaan teman-teman saya yang lain pun juga pada capek sendiri buat posting astikel dari otak masing”. karna kegiatan kita sudah banyak dihabiskan di kampus dari jam setengah 8 pagi sampai jam 5 sore. belum lagi tugas-tugas dari mata kuliah lain yang banyak dan menyulitkan setiap harinya. yaa itulah namanya mahasiswa, yang ingin mengejar nilai A dari setiap mata kuliah nya.

jadi mohon pengertiannya kalau ada artikel yang saya copast dari orang lain. mohon maaf jika saya mengcopast artikel-artikel  “anda-anda” sekalian yang pernah saya copast. walaupun saya copast dari orang lain, tapi saya tidak lupa untuk menyantumkan sumber nya..

-terima kasih-

Leave a Reply

