16 May 2010

Gambar Persepsi yang Ajaib

Posted in Uncategorized at 4:23 am by Andami Fardela Jacob

Ini sebenernya melanjutkan artikel saya yang lalu, “Anda Pasti Penasaran Cara Otak Bekerja”, kenyit. Sebenernya inti dari artikel itu cuma satu kata, yaituPERSEPSI.
Mungkin pada tahu arti persepsi, betul? Kalo menurut saya sih persepsi itu tentang bagaimana cara seseorang memandang suatu hal.

Awalnya waktu saya sedang mencari suatu foto (yang tidak ada kaitannya ama persepsi), saya nemu gambar ini :

Semua garis diagonal Paralel.
Buktikan dengan penggaris
Lalu akhirnya saya searching gambar-gambar lain seperti di atas, lalu nemu nih, gambar-gambar yang ajaib.

Lingkaran di atas sempurna.

Semua kotak sempurna bentuknya, tidak ada yang bengkok.

Percayalah, tidak ada bulatan / titik hitam di sudut-sudut kotak

Bagaimana sebuah tangga tidak ada turunnya.


Perhatikan titik hitam di tengah (Fokus selama beberapa detik). Lalu tarik kepala anda menjauh dari gambar. Anda akan melihat roda berputar.

Anda pasti melihat roda-roda berputar, betul??


Perhatikan titik hitam di tengah selama beberapa lama (Fokus hanya pada titik tersebut). Anda akan melihat bulatan warna lain akan menghilang.

Berapa jumlah orang di atas yang benar, 12 atau 13?
Hmm… Ajaib

Kenapa hal tersbut bisa terjadi ? Pasti banyak yang bingung bukan. fikir
Menurut saya, itu semua terjadi karena adanya distorsi dari hal-hal di sekitarnya. itu yang membuat kita kurang bisa membedakan mana yang benar atau yang salah.

Jadi, persepsi kita menentukan langkah kita selanjutnya.

Kalau persepsi kita udah negatif duluan, selanjutnya langkah yang kita ambil pasti cenderung negatif, Coba dipikirkan dulu.. fikir

Kalau persepsi kita positif, maka selanjutnya akan cenderung positif, kenyit

Sumber: http://inmarks.blogspot.com/2009/02/gambar-persepsi-yang-ajaib.html

http://www.apakabardunia.com/post/uncategorized/gambar-persepsi-yang-ajaib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: