25 May 2010

Cintailah Pekerjaan Anda

Posted in Uncategorized at 8:17 am by Andami Fardela Jacob

Maria Bartiromo, seorang presenter dan penulis terkenal, belum lama ini memberikan penjelasan tentang melakukan pekerjaan yang menyenangkan. Ada beberapa aturan yang dapat dipercaya dapat menaikkan tingkat hidup Anda.

1. Jalan Hidup yang Telah Anda Pilih

Maria Bartiromo, mengungkapkan, “Saya memulai karier saya sebagai editor di CNN dan produser untuk segmen bisnis. Saya sangat menyukainya. Selama beberapa tahun, akhirnya saya dipromosikan dan itu membuat saya sangat marah. Saya telanjur jatuh cinta kepada pekerjaan saya. Saya menangis sampai mata saya merah. Kitty Pilgrim, presenter CNN, mendengar saya menangis dan dia memberikan nasihat kepada saya.”

“Anda harus berpikir dengan cermat, seperti apakah Anda lima tahun mendatang? Anda harus mengontrol hidup Anda sendiri, jangan biarkan orang lain mengatur hidup Anda.” Demikian nasihat pertama Pilgrim kepada Bartiromo.

2. Bekerja Keras

Petuah yang umum diberikan setiap orangtua tentang jalan menuju kesuksesan adalah dengan bekerja keras. Banyak orangtua selalu mengajarkan untuk berusaha dan bekerja keras dalam menghadapi hidup ini. Ketika Anda menghadapi suatu masalah atau pusing menghadapi pekerjaan yang menumpuk, cobalah untuk berpikir bagaimana apabila Anda berada di posisi orang yang jauh di bawah Anda. Itu akan membuat Anda tersadar dan bersyukur bahwa Anda memiliki segalanya.

3. Bersiaplah Menghadapi Perubahan

Setiap orang hidup di tengah-tengah perubahan yang pesat. Kesempatan hanya datang sekali. Karena itu Anda harus menunjukkan dan meningkatkan kemampuan yang Anda miliki. Beradaptasi adalah kunci utama dalam menghadapi segala perubahan yang terjadi.

4. Santai Tapi Serius

Sebagai seorang yang perfeksionis mungkin moto itu tidak berlaku bagi Anda. Namun, terkadang banyak orang memerlukannya, tidak baik apabila Anda menanggapi segala sesuatu dengan serius.

Maria bercerita, “Saya adalah orang yang selalu menjaga citra di hadapan orang, saya tidak ingin orang berpikiran buruk tentang saya, namun ketika saya mendapatkan nama panggilan Pencinta Uang, saya malah tertawa bukannya merasa konyol. Saya menyadari bahwa saya juga manusia biasa dan tidak perlu menanggapi itu dengan serius.”(DES/ANS/Cosmopolitan)

sumber : http://gayahidup.liputan6.com/berita/201005/276851/Cintailah.Pekerjaan.Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: