25 May 2010

Lenggok-lenggok dengan Limbah Plastik

Posted in Uncategorized at 8:08 am by Andami Fardela Jacob

Ada yang berbeda di Pasuruan, Jawa Timur. Sedikitnya 120 pelajar di kota tersebut mengikuti peragaan busana di Kebun Raya Purwodadi, baru-baru ini. Menariknya, mereka menjadikan limbah plastik sebagai bahan busana yang diperagakan.

Menurut penyelenggara, Edi Susanto, limbah plastik sengaja dipilih untuk mengembangkan wisata lingkungan di Pasuruan. Selama ini, limbah plastik selalu menjadi persoalan lingkungan. Dengan lomba ini, setidaknya ada upaya kreatif untuk membuat limbah plastik jadi lebih bermanfaat. “Biar pelajar lebih mencintai lingkungan dan membuat kreasi dari limbah plastik,” kata Edi.

Limbah plastik yang digunakan dalam lomba ini kebanyakan bekas bungkus makanan dan kebutuhan rumah tangga. Meski bukan model profesional, para pelajar yang mengenakan tak canggung berjalan di atas catwalk ruang terbuka. Mereka juga berlomba memamerkan hasil karyanya, dari busana Suku Dayak hingga baju Kimono asal Jepang. Ada juga juga yang mengenakan busana tokoh kartun.

Peserta Mohammad Robi mengaku sudah lama menyiapkan busananya. Dia memadukan bungkus plastik dengan bahan lain selama dua pekan. Hal senada diungkapkan Mariana, peserta lainnya. Pelajar yang mengenakan pakaian negeri Jepang ini perlu waktu lama untuk memadukan bahan dan warna. “Saya terinspirasi setelah melihat pakaian dari Jepang,” ujar Mariana [baca: Bagaimana Berdandan Ala Harajuku].

sumber : http://gayahidup.liputan6.com/berita/201005/278325/Lenggok.lenggok.dengan.Limbah.Plastik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: