30 May 2010

sejarah walt disney

Posted in Softskill aBout Computer Accounting DA at 2:21 pm by Andami Fardela Jacob

Walt Disney adalah sebuah legenda di bidang hiburan abad ke-20. Popularitasnya dilengkapi dengan imajinasi, optimisme, serta kreativitas. Walt Disney telah menyentuh hati, pikiran, dan emosi jutaan orang. melalui karya2nya, ia turut mendatangkan kegembiraan dan kesenangan pada semua orang di seluruh dunia. Ia membawa kita dekat kepada masa depan, dengan menceritakan masa lalu.

Bernama lengkap Walter Elias Disney, dan dilahirkan pada 5 Desember 1901 di Chicago, Illinois.

Sejak kecil, Walt sangat tertarik pada menggambar dan seni. Saat berumur 7 tahun Walt sering menjual sketsa dan gambar2nya ke tetangga terdekat.

Walt suka menggambar binatang dan alam daripada mengerjakan tugas2 yang diberikan dari sekolah. Pernah juga ia membuat miniatur kereta api lengkap dengan rel dan jalurnya.

Walt bersekolah di Mckinley High School, di Chicago. Selain menggambar ia juga belajar fotografi. tiap malam hari, Walt bersekolah di Academy of Fine Arts untuk menyempurnakan tekhnik menggambarnya.

Kemudian keluarga Walt berpindah ke Kansas, disana ia juga belajar akting. Walt adalah penggemar berat Charlie Chaplin.

Pada tahun 1925, Walt menikahi Lilian Bounds. Tiga tahun setelah menikah Walt menciptakan tokoh animasi Mickey Mouse yang sekarang menjadi maskot dari dunia hiburan Walt Disney. Terobosan2 Walt untuk menyempurnakan dunia animasi terus dilakukan. Banyak film2 kartun yang sudah dihasilkan oleh Walt, dan masyarakat Amerika tersentuh oleh karya2 Walt.

Pemikiran Walt brilian dan perhatiannya yang besar pada dunia pendidikan, membuatnya dia mendapatkan anugerah penghargaan True-Life Adventure Series. Lewat film2 yang dihasilkan oleh Walt. Selain melalui film, Disney juga mempesona kita dengan mimpi dan idenya untuk membangun suatu taman hiburan.

Pada tahun 1955 Dibangun Disneyland Park yang menelan biaya sebesar 17 juta dollar. Disney juga menjadi pionir di bidang pertelevisian tahun 1954 dengan presentasi “full-collor programming”. Hal ini membuat The Mickey Mouse Club menjadi favorit dan populer.

Sebagai Pioner dan juga inovator, Walt Disney telah mendapatkan lebih dari 950 penghargaan di dunia, termasuk 48 penghargaan dari Academy Awards dan 7 penghargaan dari Emmys Award. Secara Pribadi Waldt Disney telah mendapatkan gelar honoris kausa dari Universitas Harvard, Universitas Yale, Universitas Southern California, dan UCLA. Mendapatkan medali penghargaan dari : France’s Legion of Honor and Officer d’Academie decorations; Thailand’s Order of the Crown; Brazil’s Order of the Southern Cross; Mexico’s Order of the Aztec Eagle; and the Showman of the World Award from the National Association of Theatre Owners.

Disney History

Ide kreatif yang dipadukan dengan manajemen yang baik akan menghasilkan sebuah bisnis yang besar. Itulah yang dilakukan dan terjadi pada Wat Disney Company, perusahaan yang didirikan oleh dua bersaudara Walter Elias Disney dan Roy Oliver Disney.

Komik-komik Disney yang diangkat dari film animasi, bukan sebaliknya telah diterjemahkan kedalam puluhan bahasa. Taman rekreasinya, Disneyland, telah berhasil menyedot setengah miliar lebih pengunjung dan menjadi taman yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Fakta-fakta itulah yang menjadi sorotan Blog Disney History, sebuah blog yang didedikasikan untuk mendokumentasikan kesuksesan perusahaan ini. Selain sejarah dan orang-orang yang berperan di balik kesuksesan Disney, di blog ini Anda juga bisa melihat koleksi komik-komik lawas Disney dalam berbagai bahasa.

Disney Parks & Resorts
Istana Cinderella yang tadinya hanya ada dalam angan-angan, pada tahun 1955 benar-benar terwujud secara nyata dan bisa disentuh oleh semua anak yang pernah mengimpikannya berkat Walt Disney Imagineering (WDI) yang dibentuk pada tahun 1952. Karya pertama
WDI adalah istana di Disneyland Anaheim California, lalu berikutnya Walt Disney World Resort di Lake Buena Vista, Florida, menyusul Tokyo Disney Resort, dan Uruyasu Chiba. Di bisnis tour’n travel imajinasi Disney jadi fenomena serta dijadikan tujuan wisata keluarga dan diimpikan oleh banyak keluarga seperti impian pendirinya Walt Disney.

Studio Entertainment
Bisnis Studio Entertaintment adalah fondasi dari mana The Walt Disney Company dibangun. Dari sinilah lahir film animasi maupun film ceritera bermutu lainnya mulai dari film klasik Mickey Mouse, Snow White and the Seven Dwarfs sampai film animasi masa kini seperti digital animasi mutakhir The Incredible, yang sinonim dengan film bermutu untuk seluruh keluarga.

Media Networks
Dua bagian dari bisnis raksasa Disney yang tak kalah pentingnya adalah konsumer produk dan media network. Bisnis konsumer produk Disney dimulai sejak 1929 saat merchandise tokoh Mickey Mouse mulai diminati kalangan bisnis. Merchandise yang awalnya hanya dipakai untuk cover meja tulis untuk anak-anak sekarang berkembang dengan sangat pesat. Sebut saja mulai dari pakaian, mainan anak, dekorasi rumah sampai buku, games, makanan dan minuman, elektronik sampai benda-benda seni.



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4252420

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: